Tugu Payan Emas

Tugu Payan Emas
Payan atau Tombak merupakan senjata asli orang lampung khususnya suku Abung

Selasa, 10 Mei 2011

Tapis Sulam Usus

AJANG PROMOSI: Lampura Andalkan Sulam Usus-Tapis

KOTABUMI (Lampost): Kerajinan tangan sulam usus dan kain tapis menjadi produk unggulan tuan rumah MTQ ke-39 tingkat Provinsi Lampung di stan pameran budaya kompleks Gedung Islamic Center, Selasa (10-5).

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Lampung Utara Nourel Islamy mengatakan pertimbangan dua produk tersebut menjadi produk andalan karena masing-masing memiliki ciri khas yang menampilkan keunikan dan motif budaya Lampung, khususnya Lampung Utara.

"Keunikan motif yang ditampilkan menjadi penilaian tersendiri sehingga ditempatkan sebagai bagian produk unggulan yang dipamerkan saat ini," ujarnya.

Melalui pameran budaya diharapkan kedua kerajinan tersebut akan terangkat sehingga tidak hanya dikenal di 13 kabupaten/kota di Provinsi Lampung, tetapi juga dikenal hingga keluar provinsi.

Menurut Nourel, pameran budaya di ajang MTQ ke-39 provinsi tidak hanya bertujuan melakukan transaksi jual beli saja, tetapi lebih dari itu. Sebagai ajang promosi guna menarik investor untuk menanamkan modalnya dan mengembangkan produk kerajinan tersebut.

Secara terpisah, Mustah, salah satu penjaga stan kerajinan sulam usus dan kain tapis, menuturkan hari pertama pembukaan stan pameran banyak dikunjungi pengunjung. Antusiasme masyarakat di stan itu cukup tinggi. (YUD/D-1)

Sumber: Lampung Post 11/05/2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar